News

Selain Nasional, MPP Pekanbaru Juga 'Dicontek' Pemerintah Malaka Malaysia

Walikota Malaka, Muhammad Rafi bin Ibrahim foto bersama plh Kepala DPMPTSP Pekanbaru Rudi Misdian dan staf

PEKANBARU - Walikota Malaka, Muhammad Rafi bin Ibrahim apresiasi pelayanan yang diberikan berbagai instansi di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Rasa kagum ini disampaikan saat Walikota Malaka beserta rombongan berkunjung ke MPP Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (26/7/2019) pagi.

Kekaguman rombongan pemerintah Malaka terhadap MPP disebabkan layanan antara instansi yang saling terkoneksi.

"Ini adalah lawatan, untuk penanda arah. Yang mana pihak majelis perbandaran Malaka mengadakan kunjungan untuk melihat apa-apa yang perlu kita pelajari untuk dibawa pulang ke Malaka. Dari segi, landscape dan juga urusan yang berkaitan dengan rakyat, (seperti) perizinan untuk kita bawa pulang ke Malaka," ungkap Muhammad Rafi bin Ibrahim.

"Kalau yang lebih inovatif, akan kita implementasikan dipihak kita di Malaka," sambung Muhammad Rafi bin Ibrahim.

Dikatakannya, pelayanan serupa ada di Malaka. Namun demikian disebutkan Muhammad Rafi bin Ibrahim, ada hal menarik yang akan dibawa ke Malaka.

"Untuk pengetahuan kita. Negeri Malaka ada juga sistem yang lebih kurang seperti ini. Kita ada transformasi bandar, kalau ada yang bagus disini akan kita ambil. Seperti sistem yang mempermudah pelanggan. Disatu bumbung dan satu tempat. Disini agak lebih baik, untuk kita bawa pulang ke Malaka," sebut Muhammad Rafi bin Ibrahim.

Saat ditanya alasan pemerintah Malaka menjadikan MPP Pekanbaru sebagai rujukan, dijawab Walikota Malaka.

"Kita tengok antara bandar yang pesat membangun, yang berhampiran dengan Negeri Malaka, inilah Pekanbaru. Kita buat kajian, bahwa Pekanbaru, antara warga, (termasuk) yang terbesar di Sumatera ini. Lagipun hubungan yang mudah, baik udara. Setiap hari penerbangan ada dari Malaka ke Pekanbaru. Waktunya juga singkat. Berbanding kalau kita dari Malaka ke Kuala Lumpur pun hampir dekat dua jam. Kita dari malaka ke Pekanbaru mengambil masa 40 menit saja," jelas Walikota Malaka, Muhammad Rafi bin Ibrahim.

Ditempat yang sama, Plh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian menyambut baik kunjungan yang dilakukan rombongan pemerintah Malaka.

"Ya. Kita kedatangan tamu dari pihak Malaka, dipimpin langsung Walikota pak Muhammad Rafi bin Ibrahim. Yang pastinya kita di MPP ini, bagaimana kita memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan murah kepada masyarakat. Mereka mengapresiasi terutama walikotanya dengan adanya MPP," ujar F Rudi Misdian.

Senada dengan Walikota Malaka, F Rudi Misdian menyebut, rombongan pemerintah Malaka mengapresiasi sistem layanan di MPP yang terkoneksi.

"Tadi sudah dijelaskan juga sistem pelayanan kita sudah terkoneksi. Artinya semua instansi lembaga yang ada di MPP pelayanannya terkoneksi, terutama terkait antrian dan semua pendukung lainnya," ujarnya.

Diketahui, kunjungan rombongan pemerintah Malaka disambut Kepala Dinas Pariwasata, Nurfaisal, Kepala Bappeda, Ahmad Ismail dan Plh Kepala DPMPTSP, F Rudi Misdian.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]il.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...