News

Mahasiswa KKN UNRI Susun Program Kerja Penguatan UMKM

SUARA PEKANBARU - Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNRI menyusun program kerja penguatan UMKM yang berada di Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Teo selaku Ketua Tim KKN menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota KKN yang terdiri  yakni, Teo (ketua), David(wakil ketua), Frans, Fajri, Hani, Intan, Rian, Mehta, Fitri dan Raisya.

"Pandemi Covid-19 yang terjadi di berbagai negara termasuk Indonesia berhasil membuat seluruh sektor mengalami penurunan yang sangat drastis, khususnya disektor ekonomi.
Berdasarkan hal tersebut, kami membuat sebuah program kerja mengenai strategi optimalisasi yang dapat diterapkan oleh UMKM berbasis produk unggulan daerah," jelas Teo.

Teo menuturkan, program tersebut dijalankan menggunakan pemasaran digital berupa media sosial untuk memasarkan produknya.

"Meningkatkan kreativitas dan inovasi produk salah satunya dengan memperhatikan standar kualitas produk, menggunakan media sosial e-commerce sebagai media pemasaran dan tetap aktif di media sosial," tuturnya.

Teo menambahkan, pandemi virus Corona mengakibatkan penjualan produk secara offline hampir terhenti karena masyarakat diwajibkan tetap berada di rumah.

Sementara menurut pemilik UMKM, Adek Cake, mengutarakan rasa terima kasih nya dengan adanya bantuan dari mahasiswa KKN untuk membantu pemasaran produk melalui media sosial.

"Saya berharap kedepannya usaha kami dapat berkembang dan maju melalui pemasaran digital di media sosial," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan