News

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Mengenai Vaksin, Mahasiswa Kukerta UNRI Lakukan Sosialisasi

SUARA PEKANBARU - Mahasiswa Kukerta UNRI melakukan sosialisasi vaksin kepada masyarakat dengan door to door di Kelurahan Labuhbaru Timur, Kamis (29/7/2021).

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyrakat mengenai pentingnya vaksin sehingga terhindar dari berita hoax yang beredar ditengah masyarakat," ungkap Asrifah salah seorang Tim Kukerta.

Asrifah menjelaskan, saat ini stigma tentang vaksinasi masih saja menghantui pola pikir masyarakat.

"Banyak masyarakat yang masih enggan melakukan vaksinasi covid-19 karena kurangnya informasi tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi,” jelasnya.

Sementara menutur Rizki Pratama selaku Ketua Kelompok Kukerta, melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi Covid-19 karena vaksin covid-19 telah menjalani berbagai uji klinis, memenuhi persyaratan dari aspek kehalalan, dan mendapat izin dari BPOM.

"Dalam sosialisasi ini, mahasiswa Kukerta menyampaikan tentang pentingnya melakukan vaksin, fungsi vaksin covid-19, efek samping yang bisa ditumbulkan, serta tips sebelum dan sesudah vaksin," imbuh Rizki.

Selain sosialisasi yang dilakukan door to door, Kukerta Balek Kampung Kelurahan Labuhbaru Timur juga memasang leaflet/ brosur di tempat-tempat yang sering digunakan masyarakat berkumpul untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai vaksinasi. Sosialisasi Vaksin Covid-19 ini merupakan solusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga dapat terbentuk kekebalan komunitas dan pulihnya kegiatan sosial ekonomi masyarakat seperti sediakala.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan