Infoterial

Dampak Pemilu, Pekanbaru Tidak Gelar Pawai Takbiran

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meniadakan pawai takbiran. Namun, meski di tingkat Kota Pekanbaru ditiadakan akan tetapi masyarakat diperbolehkan menggelar pawai takbiran dengan catatan tertentu.

“Untuk tahun ini penyelenggaraan pawai takbiran keliling ditiadakan. Tapi bila masyarakat tetap ingin pawai, silahkan saja yang penting laporkan ke Kapolsek. Biar ada pendampingan,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, ditemui di sela-sela usai rapat Forkompinda, Kemarin.

Firdaus mengatakan, ditiadakannya takbiran keliling di Kota Pekanbaru disebabkan karena adanya masukan-masukan dari para tokoh masyarakat dan ulama di Pekanbaru.

“Menurut analisa dari para ulama dan tokoh masyarakat, lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya. Selain itu, situasi politik juga masih panas dan belum selesai. Jadi kita kurangi keramaian di jalanan,” cakapnya.

Dengan ditiadakannya pawai takbiran keliling, Firdaus menginstruksikan agar seluruh masyarakat Pekanbaru dapat meramaikan masjid-masjid terdekat untuk melakukan takbiran.

“Untuk pejabat Pemko nanti dipusatkan di Masjid Agung Ar Rahman sebagai masjid sentral. Sementara di tingkat Kecamatan dan Kelurahan yakni di Masjid Paripurna,” pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...