News

362 PAUD di Pekanbaru Terima Bantuan Operasional Pendidikan Rp9,5 M

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tahun 2019 anggarkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak, serta Kelompok Bermain (KB) sebesar Rp9.508.800.000.

Disampaikan Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan, Basri, S.Sos, hingga Juli sudah dicairkan sebesar Rp.1.650.687.200.

"Alhamdulillah, anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat yakni BOP sudah dicairkan.Yang sudah dicairkan sampai Juli Rp 1.650.687.200," ungkap Basri.

Lanjut Basri, hanya TK, PAUD dan KB yang sudah di verifikasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) saja yang menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik.

"Tentunya untuk verifikasi teknisnya di Disdik. Kita hanya menunggu pengajuan dari Disdik, lalu kemudian kami cairkan," jelas Basri lewat telefon genggamnya.

Disampaikan pula, bantuan yang disalurkan dimanfaatkan untuk operasional sekolah.

"Seperti dana Belanja Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat sekolah lanjutan," terangnya.

Untuk mendapatkan bantuan, ada syarat yang mesti dipenuhi. Terkait ini, merupakan kewenangan Dinas Pendidikan.

"362 TK, PAUD dan KB yang menerima bantuan. TK, PAUD maupun KB ini harus melewati verifikasi dari dinas dan juga BPKAD untuk pencairan. Izin mereka harus lengkap. Kalau sudah lengkap baru bisa kita cairkan," terang Basri.

"Ini bentuk perhatian pemerintah pada PAUD. Kami imbau pada sekolah yang sudah menerima uang bantuan itu untuk menggunakannya sebaik mungkin. Sesuaikan dengan petunjuk teknis yang ada," tutupnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan