News

Dispusip Payakumbuh 'Takjub' dengan Dispusip Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Payakumbuh melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dispusip Kota Pekanbaru, Senin (27/5/2019).

Adapun maksud kunjungan dilakukan guna mempelajari tentang bagaimana tata kelola perpustakaan dan kearsipan di Kota Pekanbaru, sehingga dapat diadopsi dan dibawa pulang ke Kota Payakumbuh.

Kedatangan rombongan yang langsung dikomandani Kepala Dispusip Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita SH MSi, beliau sangat kagum dan terkesima dengan inovasi yang dilakukan Dispusip Pekanbaru dalam menata dan mengelola perpustakaan dan kearsipan dengan baik.

Salah satunya dengan telah berkembangnya mobil Pustaka keliling di Dispusip Pekanbaru dan banyaknya ketersediaan buku yang dirawat serapi mungkin di tempat yang representatif, di ruang pustaka yang sudah sangat didukung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Inilah maksudnya kami kesini. Bukan studi banding, tapi lebih tepatnya studi tiru. Pemerintah Pekanbaru kami lihat sangat mendukung dari segi anggaran untuk memberi ruang terhadap perkembangan perpustakaan dan kearsipan. Nah sementara kami, mobil pustaka keliling saja baru ada satu, dan perpustakaannya masih menumpang di ruang Dinas Kesehatan," ujar Kepala Dispusip Payakumbuh, Prima Yanuarita usai kunjungan.

Banyak hal yang dipelajari Dispusip Kota Payakumbuh dalam lawatannya ke Dispusip Pekanbaru. Rombongan disambut baik Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj. Nelfiyona, MM sembari mengajak mereka berkeliling untuk melihat-lihat disetiap sudut area perpustakaan dan kearsipan Dispusip Pekanbaru yang diakhiri dengan sesi foto bersama.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...