News

Konsul Jenderal India di Medan Kunjungi Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Konsul Jenderal India di Medan, Bapak Shubham Singh, melakukan kunjungan selama tiga hari ke Pekanbaru, Riau dari tanggal 25-28 Juli 2023. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Riau. Selama kunjungannya, Konsul Jenderal bertemu dengan Gubernur Provinsi Riau, Bapak Syamsuar, dan Sekretaris Daerah Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST, M.Si. Turut hadir pula Asisten 1 dari Dinas Perdagangan dan Industri Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru, serta Kepala Bagian Kerjasama Kota Pekanbaru. Selain untuk meningkatkan hubungan persahabatan antara India dan Riau, Bapak Shubham Singh menyampaikan bahwa kunjungannya bertujuan untuk menjajaki kerjasama di bidang industri, budaya, program pelatihan pegawai pemerintah, serta untuk melihat perkembangan ekonomi dan pembangunan di Riau. Peluang kerjasama di berbagai sektor, termasuk ekonomi, pariwisata, kuliner, sejarah, dan agama, juga dibahas.

Selama berada di Pekanbaru, Konsul Jenderal Shubham Singh mengunjungi Candi Hindu-Buddha Muara Takus yang terkenal. Konsul Jenderal Shubham Singh juga bertemu dengan komunitas India di Riau dan mengakui kontribusi mereka dalam memperkuat hubungan India-Indonesia serta kontribusi mereka dalam pembangunan Riau. Konsulat Jenderal India di Medan juga mengadakan “Consular Camp” untuk memberikan bantuan konsuler bagi warga India dan keturunan India Indonesia dalam memproses dokumen aplikasi paspor dan legalisasi kartu "Overseas Citizens of India" bagi warga India dan keturunan India yang tinggal di Riau.

Selanjutnya, Bapak Shubham Singh menyoroti komitmen yang dibuat antara Perdana Menteri India, Narendra Modi, dan Presiden Indonesia, H.E. Joko Widodo, untuk mencapai target perdagangan senilai USD 50 miliar pada tahun 2025. Dalam hal ini, ia menekankan pentingnya meningkatkan hubungan perdagangan antara India dan Riau. Agenda lain dari kunjungan Bapak Subham Singh adalah untuk menjelajahi budaya di Riau. Bapak Shubham Singh berharap dapat berpartisipasi dalam acara tahunan provinsi bertema budaya di mana perwakilan dari India dapat hadir dan ikut serta dalam acara tersebut. Ia juga memberikan informasi tentang program pelatihan ITEC dan mengajak pejabat Riau untuk mendaftar ke program tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, pihak yang berminat dapat mengunjungi situs web resmi Konsulat Jenderal India di Medan di https://www.cgimedan.gov.in/

Konsul Jenderal menyampaikan rasa terima kasih yang tulus atas sambutan hangat dan keramahan Riau serta menyampaikan bahwa kunjungannya ke Riau merupakan bagian dari upaya bilateral untuk meningkatkan hubungan India dengan Provinsi Riau. Ia percaya bahwa hubungan tersebut akan semakin kuat melalui interaksi personal dengan elemen-elemen di Riau.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan