News

Tahniah! 14 OPD Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Kearsipan

 

SUARA PEKANBARU - Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kota Pekanbaru mengumumkan 14 organisasi perangkat daerah (OPD) yang mendapat nilai terbaik tingkat kota dari hasil pengawasan Audit Sistem Kearsipan Internal (ASKI) tahun 2022.

Penghargaan diserahkan oleh Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si kepada kepada OPD yang memperoleh nilai dengan kategori “Sangat Memuaskan” dan “Memuaskan” pada acara penyerahan Hasil ASKI Tahun 2022 dan Sosialisasi ASKI Tahun 2023 di Hotel Resty Menara pada Kamis (11/5).

“Selamat kami ucapkan kepada rekan-rekan sekalian, mudah-mudahan yang belum dapat bisa menyusul. Tidak ada lagi yang nilainya rendah, kita perbaiki bersama-sama. Selaku Plt dan juga Kepala Kesbangol kami berada di peringkat 16 dengan kategori BB. Walaupun tidak dibawah, tapi belum diatas. Kami mohon untuk kedepan bisa dibina agar bisa lebih baik,” jelasnya.

Berdasarkan hasil audit tahun 2023 diketahui untuk kategori sangat memuaskan ada satu perangkat daerah, kategori memuaskan ada 12 perangkat daerah, kategori baik ada sembilan, kategori baik ada sepuluh. Serta untuk nilai cukup, kurang dan sangat kurang ada 15 perangkat daerah.

“Oleh karena itu, kami menghimbau kedepannya, khususnya kepala OPD agar dapat lebih memperhatikan dan perhatian terhadap pengelolaan arsip masing-masing instansi. Bukti perhatian kepala Dispusip bisa membuat pemko berada di peringkat 15 tingkat nasional dan peringkat 1 tingkat Provinsi,” terangnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan