News

Pj Walikota Pekanbaru Luncurkan Aplikasi PEKA, Ini Manfaatnya Bagi Masyarakat

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terbaru, ia meluncurkan layanan pengaduan melalui Aplikasi Pekan Kita (PEKA), Rabu (10/5).

"Aplikasi PEKA ini merupakan wujud nyata dari tugas Pemerintah Kota Pekanbaru sebagai pelayan publik bagi masyarakat," ucapnya usai peluncuran yang dipusatkan di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (10/5).

Disampaikan Muflihun, saat ini Ibukota Provinsi Riau telah ditetapkan sebagai Kota Metropolitan dengan luas wilayah mencapai 632,3 km persegi dan dengan jumlah penduduk 1,122 juta jiwa.

Dengan wilayah yang cukup luas dan penduduk yang begitu banyak, tentu Pemerintah Kota Pekanbaru sebagai pelayan masyarakat tidak akan mampu bekerja sendiri. Untuk itu dibutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat untuk menciptakan Kota Pekanbaru menjadi kota yang lebih baik lagi, yang peka terhadap keluhan masyarakat.

"Guna menjawab permasalahan ini, maka Pemerintah Kota Pekanbaru membangun sebuah inovasi, yaitu aplikasi PEKA," ungkap dia.

Dikatakan Muflihun, Aplikasi PEKA merupakan aplikasi pengaduan resmi Pemerintah Kota Pekanbaru yang utuh, terintegrasi dengan seluruh perangkat daerah se-Kota Pekanbaru yang memiliki tupoksi dalam penanganan masalah yang dirasakan masyarakat terhadap layanan pemerintah yang bersifat segera diatasi.

"Kita sudah lama mengidamkannya. Tidak hanya sekedar memberikan ruang atau kanal pengaduan, kita berharap seluruh perangkat daerah terkait juga berkomitmen untuk menyelesaikan aduan tersebut dengan memanfaatkan Aplikasi PEKA ini. Sehingga aplikasi ini juga dapat menjadi rapor kinerja, karena apa yang kita lakukan dapat dilihat dan dinilai langsung di ruang publik," harapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan