News

KIT Menjadi Objek Strategis Penggerak Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

SUARA PEKANBARU - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Pekanbaru menggelar rapat, Rabu (7/10/2020) di Perkantoran Terpadu Tenayan Raya. Rapat itu membahas upaya menggerakkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Kita rapat, bagaimana kita menggerakkan ekonomi di tengah pandemi. Maka tadi kita rapat Forkompinda, sekalian dengan dinas-dinas, camat dan kelurahan kita juga undang dunia usaha, perhotelan dan biro perjalanan," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT.

Sinergi pemerintah pusat dan daerah baik provinsi maupun kabupaten kota, membuat rencana aksi, tentunya bagaimana menghadapi Covid-19. Sehingga masyarakat betul-betul bisa selamat dari Covid-19 terutama menyangkut ekonomi.

"Di bidang ekonomi, jadi kita bagaimana menggerakkan ekonomi di tengah pandemi. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat bahwa membuat rencana aksi untuk ekonomi dengan salah satunya dengan menggerakkan pertumbuhan kawasan ekonomi strategis berupa Kawasan Industri Tenayan (KIT)," paparnya.

Lanjutnya, Industri Tenayan masuk ke dalam rencana aksi ekonomi. Maka bagaimana Pemko Pekanbaru menyiapkan KIT ini untuk bisa bergerak.

"Pemerintah provinsi ada dukungan nyata tidak hanya infrastruktur air bersih dan Kantor pemasaran insya Allah," jelasnya.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan