News

Wawako Pekanbaru Hadiri Doa dan Zikir Tahun Baru 1442 Hijriyah

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi hadir dalam doa dan zikir pergantian tahun baru Islam 1442 Hijriyah, Rabu (19/8/2020) di Masjid Agung Paripurna Ar-Rahman, Kota Pekanbaru. Ada juga tausiyah dan muhasabah akhir tahun.

"Kita hari ini menggelar doa bersama akhir tahun 1441 Hijriyah. Lalu menyambut awal tahun 1442 Hijriyah," ujarnya usai kegiatan. 

Ayat berharap tahun baru 1442 Hijriyah bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia menyadari di tengah pandemi Covid-19 suasana akhir tahun jadi momen mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ia mengajak umat muslim di Kota Pekanbaru tetap menjalani ibadah di masjid atau mushala. Namun tetap ikuti protokol kesehatan yang ada.

Wawako menyebut keberadaan masjid paripurna bisa membina seluruh masjid di Kota Pekanbaru. Ia mengajak umat muslim bersyukur bahwa jumlah masjid di Kota Pekanbaru cukup banyak.

"Maka harus kita makmurkan agar lebih dekat dengan Allah. Selalu berdoa," jelasnya.

Ayat juga mengajak masyarakat tetap produktif. Tapi ikuti protokol kesehatan yang ada. "Kita ingin ekonomi terus bergeliat di berbagai sektor, namun tetap aman Covid-19," jelasnya.

Ayat juga mengingatkan masyarakat agar tetap ikuti protokol kesehatan. Ada sanksi yang menanti bila kedapatan melanggar protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Semua elemen masyarakat bisa ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga berharap kondisi kota yang aman bisa memulihkan kondisi perekonomian pasca pandemi Covid-19.

"Semoga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona," paparnya.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan