News

Wawako Ajak Masyarakat Doa Bersama Agar Wabah Covid-19 Segera Berakhir

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak umat muslim di Kota Pekanbaru bisa doa bersama di hari pertama Ramadhan 1441 H. Doa bersama dari rumah ini untuk memohon kepada Allah agar wabah Covid-19 segera berakhir.

"Allah sangat dekat dengan orang yang berpuasa, apabila berdoa akan dikabulkan Allah. Mari ditetapkan hari pertama doa bersama kita, agar wabah ini bisa berakhir," paparnya, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, umat muslim bisa menjalankan ibadah Ramadhan tahun ini di rumah. Apalagi PSBB masih berlangsung hingga kini.

Ada kemungkinan PSBB diperpanjang bila kondisi penyebaran covid-19 belum berkurang. Ia mengajak umat muslim berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir.

"Supaya kita bisa menjalankan ibadah Ramadhan secara optimal, dengan ibadah puasa, qiyamu lail dan tadarus Al-Qur'an," ulasnya.

Ayat menyebut ibadah di rumah tidak mengurangi semangat selama Ramadhan. Ia berpesan bahwa Ramadhan tahun ini adalah kesempatan emas untuk menghabiskan waktu dengan ibadah di rumah untuk meningkatkan keimanan dengan ketakwaan.

Ayat mengajak umat muslim tetap semangat untuk bisa shalat di rumah. Apalagi masjid tetap mengumandangkan azan saat masuk waktu shalat.

"Segera laksanakan shalat di rumah tepat waktu, kalau berjemaah kan bisa bersama keluarga inti," ujarnya.

Umat muslim juga bisa menyimak ceramah Ramadhan 1441 H secara online. Kondisi pandemi covid-19 jangan sampai mengurangi semangat untuk meraih kemuliaan Ramadhan.

Pada Ramadhan kali ini umat muslim juga bisa berkumpul dengan keluarga. Banyak habiskan waktu di rumah.(advetorial) 

"Ada hikmah di balik kondisi ini, kita punya banyak waktu di rumah. Kita bisa lebih banyak membaca Al-Qur'an, bahkan bisa khatam tiga kali," ulasnya.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan