News

Walikota Pekanbaru Imbau Generasi Muda Belajar Alquran

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T, M.T secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XVI Tingkat Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (5/3). MTQ dilaksanakan di Masjid Paripurna Amaliyah Jalan Hangtuah Ujung.

Wali Kota menyebut, belajar alquran untuk membangun kemandirian dan membentuk generasi muda yang alqurani.

"Kita harapkan belajar alquran ini untuk membangun dan membentuk generasi muda yang alqurani. Maupun untuk membangun kemandirian atau daya saing yang tinggi. Musabaqah tilawatil quran, seperti yang disampaikan panitia dan juga pak camat, adalah ajang untuk memberikan kesempatan maupun memotivasi anak-anak kita. Dan juga untuk memberikan kesempatan," ujarnya.

 

Dalam sambutannya, orang nomor satu di kota Pekanbaru ini juga menyampaikan, remaja dari keluarga muslim sudah bisa membaca alquran.

"Alhamdulillah dalam 10 tahun terakhir ini, masyarakat Pekanbaru dari remaja keluarga muslim bebas dari buta aksara alquran dan juga untuk anak-anak yang menjadi qori dan qoriah tahfiz semakin banyak jika dibandingkan dari tahun sebelumnya," ungkap Firdaus.

"Tahun 2012 kita masyarakat Pekanbaru pada saat itu punya beban, karena 35 persen dari remaja keluarga muslim, itu tidak bisa baca alquran. Alhamdulillah dari tahun 2016 lalu kita sudah bisa memberantas buta aksara alquran, walapun masih ada diperkirakan 3 sampai 4 persen. Tapi ini juga diperkirakan dengan mobilitas perpindahan penduduk," imbuhnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan