Bebual

Februari, Pemko Pekanbaru Evaluasi Pejabat Eselon II dan Sekda

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah memulai tahapan evaluasi terhadap Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II. Termasuk untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, saat ini Pemko Pekanbaru sedang melakukan persiapan untuk asesor. Setelah itu, akan ada evaluasi.

"InsyaAllah kita juga sedang mempersiapkan untuk asesor. Kemudian evaluasi kinerja melalui asesmen. Itu nanti yang kita lihat. Bisa dia tetap disitu, bisa dia diputar," kata Walikota, Rabu (8/1/2020).

Bahkan, kata dia, bisa jadi pejabat yang sekarang menjabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dinonaktifkan. Sebab, kata dia, setiap ada pelantikan, para pejabat menandatangani pakta integritas.

"Kita kan juga ada pakta integritas, dengan pakta integritas itu kita juga bisa menonaktifkan. Kemudian setelah itu, baru asesmen untuk mengisi yang kosong itu," kata Walikota.

"Evaluasi, rotasi mutasi setelah itu baru pengisian lagi mana yang bolong-bolong," tambahnya.

Ia menyebutkan, proses evaluasi sudah dimulai dari sekarang. Ditanya apakah evaluasi kali ini termasuk untuk posisi Sekda, ia tidak menampik bahwa posisi Sekda akan dievaluasi.

"Prosesnya mulai dari sekarang. Penunjukan asesor, mungkin di Februari sudah bisa jalan. Ya (termasuk Sekda), ya rencana kita iya. InsyaAllah," kata Walikota menegaskan.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan