Bebual

DLHK Ajak SMA Adiwiyata Bersihkan Hutan Kota

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Pekanbaru akan mengajak Sekolah Menengah Atas (SMA) Adiwiyata dalam merawat dan menjaga kebersihan hutan kota yang terletak di Jalan Diponegoro.

Rencana ini disampaikan Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru, Azhar kepada pewarta, Sabtu (22/2/2020).

"Rencana kita membawa SMA Adiwiyata. Beberapa sekolah untuk hadir di hutan kota. Membersihkan parit dan anak sungai," ujar Azhar.

Dikatakan Azhar, pihaknya akan fokus menjaga dan membersihkan hutan kota, dengan berupaya menggandeng berbagai pihak, diantaranya komunitas pencinta lingkungan, universitas, dan berbagai pihak lainnya.

"Pohon bagus, tapi banyak pohon tumbang dan sampah. Kami koordinasi dengan forum pencinta lingkungan. Kita upayakan setiap minggu kita bersihkan. Supaya hutan kota itu bisa dinikmati masyarakat kota Pekanbaru. Alangkah bagusnya hutan kota itu bagus dan terjaga. Seperti anak sungai nya," ucap mantan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Pekanbaru ini.

Sebagaimana diketahui, di Kota Pekanbaru saat ini ada 22 sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata. Dengan rincian 16 sekolah dasar (SD), empat sekolah menengah pertama (SMP) dan dua sekolah menengah atas (SMA). Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli terhadap lingkungan yang bersih, sehat dan indah.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan