News

Gedung LAMR Pekanbaru Dijadikan Rumah Singgah Penanggulangan Kabut Asap

SUARA PEKANBARU - Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru di Jalan Senapelan, Kecamatan Senapelan, kini menjadi posko dan rumah singgah bagi warga Pekanbaru yang terdampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Keberadaan posko dan rumah singgah penanggulangan kabut asap yang merupakan kerjasama antara LAMR Pekanbaru dan PT. PLN Regional Riau-Kepri ini dilaunching langsung oleh Direktur PT. PLN (Persero) Regional Sumatera Wiluyo Kus Dwiharto didampingi Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Pekanbaru Datuk Yose Saputra, Selasa (24/9/2019).

Hadir juga pada launching itu pimpinan PT. PLN Regional Riau-Kepri, pengurus LAMR Pekanbaru, Camat Senapelan Fabillah Sandy, serta undangan lainnya.

Camat Senapelan Fabillah Sandy sangat  mengapresiasi keberadaan posko dan rumah singgah penanggulangan kabut asap di Gedung LAMR Pekanbaru tersebut.

"Dengan adanya posko dan rumah singgah penanggulangan kabut asap kerjasama antara LAMR Pekanbaru dan PT. PLN Regional Riau-Kepri ini, total sudah ada tiga posko dan rumah singgah di wilayah Kecamatan Senapelan," ungkap Fabilah.

"Untuk rumah singgah terdiri dari kantor Kecamatan Senapelan dan Gedung LAMR Pekanbaru. Sementara posko penanggulangan kabut asap di Puskesmas Senapelan," sambung pria yang akrab disapa Obet ini.

Khusus posko dan rumah singgah di Gedung LAMR Pekanbaru, terang Obet dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti 5 buah tabung oksigen, kursi 5, karpet, obat-obatan dan vitamin, serta masker.

"Semua fasilitas tersebut merupakan bantuan dari PT. PLN. Fasilitas yang ada ditambah ruangan yang luas dan dilengkapi pendingin ruangan, sudah-sudah sangat memenuhi standar sebagai rumah singgah," ujar Obet.

Lebih jauh disampaikan Obet, posko dan rumah singgah di Gedung LAMR Pekanbaru siap menampung warga korban asap se Kota Pekanbaru.

"Jadi bukan khusus warga Senapelan saja, tapi untuk warga Kota Pekanbaru. Saat ini, jadwal operasional sesuai jam operasional gedung LAMR Pekanbaru. Tapi kalau (cuaca) memburuk, akan dibuka 24 jam, tapi kita tentu tak ingin memburuk. Sedangkan untuk dokter, masih diperbantukan dari Puskesmas Senapelan," tutup Fabilah.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan