News

Bermasker, Walikota Pekanbaru dan Masyarakat Salat 'Minta Hujan' di Tengah Kepungan Asap

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Halaman Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (13/9/2019) berbeda seperti biasanya. Ratusan jemaah terlihat khusuk menjalankan ibadah Salat Istiska.

Pada saf terdepan tampak Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT. Di samping kanannya ada Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta Ketua Sementara DPRD Kota Pekanbaru Hamdani. Selain Kepala Daerah dan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, juga ada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer MBS. Para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru pun terlihat mengikuti jalannya Salat meminta hujan itu.

"Alhamdulillah tadi kita sudah melaksanakan Salat Istiska. Meminta turunnya hujan. Kita laksanakan bersama seluruh ASN dan Masyarakat. Semoga doa yang kita panjatkan diijabah oleh Allah SWT," kata Firdaus usai melaksanakan salat.

Salat dimulai pukul 07.30 WIB. Syaifullah selaku imam besar Masjid Paripurna Pekanbaru bertindak selaku Imam dalam Salat Istiska tersebut. Tampak juga hadir pihak TNI, Polri dan masyarakat lainnya. Salat Istiska dipimpin oleh Imam Syaifullah, sementara Ustad Syaidul Amin dipercaya menyampaikan khutbah. 

Sebagaimana diketahui, kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru merupakan kiriman dari beberapa daerah. "Untuk Sumatra Selatan titik api lebih dari 200 titik. Belum lagi Jambi, untuk Riau sendiri titik terbanyak itu ada di daerah Pelalawan, Inhu, dan Inhil," jelasnya.

Letak geografis Pekanbaru yang cenderung berada di bawah dibandingkan dengan daerah lainnya, membuat asap berkumpul di Pekanbaru karena tiupan angin yang berhembus dari Selatan ke Utara.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan