News

Pedagang Diimbau Segera Penuhi Kios Sementara Pasar Cik Puan Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) meminta para pedagang Pasar Cik Puan agar segera menempati kios sementara yang baru dibangun. Pasalnya, kios sementara yang dibangun Pemko Pekanbaru ini belum sepenuhnya dihuni pedagang.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang untuk bisa segera menempati kios yang baru dibangun.

"Kami sudah koordinasi kemarin, kan listriknya sudah masuk, sudah bagus, sudah jadi. Kita minta mereka untuk mengisi (kios sementara) di pekan ini, sampai akhir pekan ini kita minta mereka sudah bisa manfaatkan lah," ujar Ami sapaan akrabnya, Rabu (21/6).

Ia menuturkan, hingga kini masih ada beberapa pedagang Pasar Cik Puan korban kebakaran bertahan di Gedung Pasar Cik Puan yang terbengkalai. Mereka lebih memilih berjualan disana dibanding di kios sementara.

Pedagang meminta Pemko Pekanbaru juga memperbaiki akses jalan tanah diantara kios tersebut. Ami menyebut, bahwa Pemko Pekanbaru hanya membangun kios sementara atau TPS pasca terbakar beberapa bulan lalu. Namun tidak dengan utilitasnya.

"Yang itu sudah kita sampaikan kemarin, yang dibangun itu TPS nya bukan utilitas, jadi hanya TPS nya saja, tidak utilitasnya," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya tidak menganggarkan untuk pembangunan jalan ataupun utilitas di dalam pasar. "Dari kita nggak ada, nggak ada," ulasnya.

Dikatakannya, kios sementara Pasar Cik Puan dibangun Pemko Pekanbaru menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT). Karena itu, anggaran BTT digunakan harus sehemat-hemat mungkin.

"Kalau menggunakan anggaran BTT itu kan, kalau bisa kita sehemat-hemat mungkin," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan