Infoterial

DPRD Kabupaten Samosir Kunjungi DPRD Pekanbaru

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Guna mencari referensi dan informasi terkait sistem pendataan masyarakat miskin, DPRD Kabupaten Samosir berkunjung ke DPRD Kota Pekanbaru pada Selasa (27/8/2019) siang. Kedatangan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Samosir ini langsung di terima oleh Pangkat Purba, Supriyanto dan Plt Sekwan Zulfahmi Adrian.

"Maksud dan tujuan kita ke DPRD Kota Pekanbaru ini untuk menggali informasi bagaimana Pemerintah Kota Pekanbaru bersama pihak legislatif dalam mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan, seperti halnya dalam mengatasi persoalan kemiskinan, sistem pendataan, pembinaan bahkan pembagian bantuan kepada masyarakat miskin seperti apa, sehingga informasi yang kami peroleh bisa dijadikan refensi buat kami dalam mengatasi persoalan kemiskinan," ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Samosir, Sarchochel Tamba saat ditemui usai pertemuan, Selasa (27/8/2019).

Dipilihnya kota Pekanbaru dalam kunjungan kerja ini menurut Sarchochel Tamba, karena Pekanbaru dinilai salah satu kota yang berhasil dalam mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan dan dinilai sudah sejahtera.

"Karena dari informasi yang kami dapat bahwa, Pekanbaru penduduknya rata-rata masyarakat sejahtera, persoalan sosial kemasyarakatannya tertangani dengan baik, bahkan semua masyarakat penerima bantuan kategori kurang mampu juga terdata di Dinsos Pekanbaru. Karena terus terang saja di samosir masih banyak masyarakat miskin yang luput dari pendataan dan pemberian bantaun juga perlu dibenahi, karena kadang masyarakat miskin tidak dapat malah yang sudah sejahtera malah dapat ini yang perlu kami benahi," pungkasnya. 

Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Samosir ini sengaja berfokus ke DPRD Kota Pekanbaru dan fokus membahas soal pendataan masyarakat miskin dan cara pembinaan dan penyaluran bantuan yang diterapkan di Pekanbaru.

Usai pertemuan, dilakukan sesi foto bersama dan pemberian cendera mata oleh DPRD Kota Pekanbaru dan DPRD Kabupaten Samosir.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan