Infoterial

Penyaluran Bantuan Sembako Sudah Capai 20 Persen

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

SUARA PEKANBARU - Penyaluran bantuan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga miskin dan yang terdampak Covid-19, hingga Minggu (26/4/2020) siang sudah berkisar 20 persen dari total 15.625 paket yang disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

 
Juru Bicara Umum, Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, penyaluran bantuan di lapangan berjalan sedikit lambat karena terkendala cuaca.

 
"Seperti kemarin (Sabtu) kan hujan, dan kita bergerak (menyalurkan) juga sudah sore. Jadi sampai saat ini lebih kurang baru 20 persen. Yang jelas, kita berusaha bagaimana bantuan ini tersalurkan secepatnya," ujar Ingot Minggu (26/4/2020).

 
Disampaikan Ingot, dalam penyaluran bantuan sembako yang terdiri dari beras, telur, sarden, minyak goreng dan bahan pokok lainnya itu, tim Gugus Tugas langsung dikawal oleh pihak kelurahan, RW dan personel TNI-Polri.

 
"Pengawalan ini memang kita yang minta, supaya lebih cepat dan aman," ucapnya.

 
Terkait informasi adanya sejumlah Ketua RT yang menolak bantuan tersebut, tidak dibantah Ingot. Hanya saja, ia belum bisa memastikan berapa total RT yang menolak bantuan bagi warga miskin dan terdampak Covid-19 itu.

 
"Memang ada beberapa informasi (penolakan dari RT), tapi kami belum bisa pastikan," tutupnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan