News

Akhirnya, Dishub Pekanbaru Lunasi Utang ke PLN Sejumlah Rp7,3 Miliar

SUARA PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso didampingi Kepala Bidang Keselamatan Teknik dan Pemanfaatan Sarana Prasarana Dishub Pekanbaru, Tengku Ardi Dwi Sasti, kembali duduk semeja dengan Manager PLN UP3 Pekanbaru, Himawan serta Kepala PLN Kota Pekanbaru, untuk menuntaskan tunggakan pembayaran utang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Pekanbaru.

“Seperti yang sudah kami sampaikan, jika hari ini kami Dishub Pekanbaru akan duduk dengan PT PLN untuk menuntaskan pembayaran tunggakan PJU non meterisasi,” kata Yuliarso, Selasa (6/8/2019).

Yuliarso mengatakan, setelah didudukkan sesuai dengan hasil kesepakatan dan perhitungan data PJU non meterisasi menjadi 27.493 titik. “Untuk pembayarannya sendiri mencapai Rp7,3 miliar. Angka tersebut masih bisa turun setiap bulannya karena kita terus melakukan pergantian bola lampu sebanyak 8.000,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Keselamatan Teknik dan Pemanfaatkan Sarana Prasarana Dishub Pekanbaru, Tengku Ardi Dwi Sasti mengatakan jika duduk kembalinya Dishub Pekanbaru dengan PT PLN untuk menuntaskan pembayaran PJU yang non meterisasi.

“Perlu kita ketahui bersama jika pembayaran tunggakan PJU yang meterisasi dari Juli 2018 sampai dengan Juli 2019 sebesar Rp15 Miliar lebih sudah kami lunasi," katanya.

Ardi mengatakan, untuk pembayaran tagihan PJU meterisasi di Pekanbaru sesuai dengan hasil kesepakatan dan perhitungan data PJU non meterisasi Kota Pekanbaru menjadi 27.493 titik atau sama dengan 13.427.700 VA atau sama dengan 5.035.388 kWh.

“Awalnya sebelum didata dan hitung jumlah PJU yang ada di Pekanbaru ini mencapai 31.750 titik. Tapi setelah diverifikasi dan cek, itulah hasilnya sebanyak 27.493,” rincinya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan