News

50 Persen Lansia di Pekanbaru Telah Divaksinasi

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mengklaim realisasi vaksinasi terhadap warga lanjut usia atau Lansia sudah 50 persen. Dari target 70.384 lansia, saat ini sudah 35.708 warga lansia yang mendapat suntik vaksin.

Sementara, 34.676 lainnya masih menunggu suntikan vaksin. Rumah sakit dan tempat layanan kesehatan bisa melakukan percepatan vaksin lansia dengan target pemberian 40 dosis vaksin pertama setiap.

"Jadi rumah sakit dan faskes [fasilitas kesehatan] bisa memasang target dalam dua hari ini, sekaligus melakukan edukasi bagi lansia," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Kamis (4/11/2021).

Apalagi Pemko sudah mengeluarkan surat edaran percepatan pemberian vaksin bagi lansia. Ia juga mengajak seluruh instansi pemerintah, swasta dan perbankan yang melayani penyaluran dana pensiun agar memberi edukasi dan imbauan.

Ia juga mengimbau seluruh organisasi keagamaan, pengurus rumah ibadah dan pemuka agama untuk mengajak para anggota atau jamaah lansia untuk vaksinasi.

"Mereka juga bisa mengadakan vaksinasi massal khusus bagi lansia tentu berkoordinasi dengan fasilitas layanan kesehatan atau puskesmas terdekat," jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat bisa mengantarkan orangtuanya ke layanan vaksinasi. "Kami mengimbau agar lansia ikut vaksinasi, sebab pemerintah menjamin bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan bermanfaat mencegah dampak COVID-19," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan