News

Akhir Tahun Masyarakat Pekanbaru Ditargetkan Tak Lagi Pakai Masker

SUARA PEKANBARU - Akhir tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan masyarakat sudah tidak perlu lagi menggunakan masker di setiap kegiatannya.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan akhir tahun 2021 mendatang sebanyak 70 persen masyarakat Pekanbaru ditargetkan sudah menjalani vaksinasi.

"Kenapa ini ditargetkan? Karena kita gak ingin lagi pakai masker. Di beberapa negara sudah gak pakai masker karena target vaksinasi sudah lebih dari 70 persen, sehingga nanti tercipta kekebalan komunal," kata Ayat, Kamis (17/6).

Namun saat ini Pemko Pekanbaru kekurangan jumlah stok vaksin dikarenakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengejar target vaksinasi. Akibat dari menipisnya stok vaksin Covid-19 di Pekanbaru, penyuntikan vaksin tahap pertama terpaksa dihentikan untuk sementara.

Menurutnya saat ini sudah ada 200 ribuan lebih masyarakat Pekanbaru yang sudah menjalani vaksinasi, dan Ayat juga menerangkan bantuan dari Pemprov Riau sebanyak 50.000 dosis yang lalu sudah selesai disuntikkan.

"Pak Walikota juga sudah meminta Dinas Kesehatan untuk menyurati pemerintah pusat melalui gubernur agar ditambah vaksinnya," kata Ayat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan