News

Rapor Merah, Kinerja Dishub Pekanbaru Terburuk, Yuliarso : Bukan Zaman Saya

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kecamatan Marpoyan Damai terburuk dari 45 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Berdasarkan hasil evaluasi pra Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018, kedua OPD bersangkutan mendapat nilai D atau meraih raport merah. Nilai kinerja tersebut terus memburuk dari SAKIP 2017 lalu. Yang mana, Dinas Perhubungan sebelumnya mendapat nilai C sementara Pemerintah Kecamatan Marpoyan Damai dengan nilai CC.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan penilaian SAKIP OPD tahun 2018 yang dipimpin Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Sekdako M Noer dan dihadiri seluruh pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kota, bertempat di aula lantai tiga kantor Bappeda, Selasa (11/6/2019) siang.

Di kesempatan itu, walikota menegaskan kepada seluruh OPD agar terus meningkatkan kinerja agar nilai SAKIP ke depannya bisa meraih minimal BB.

"Ini harus dikejar agar optimal," pintanya.

Menurut walikota, untuk meningkatkan kinerja tersebut maka seluruh OPD harus memahami kegiatan yang diprogramkan dengan mengkaji program dimaksud sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi, OPD jangan hanya berorientasi proyek saja, tapi harus mempertimbangkan manfaat bagi masyarakat," tegasnya mengingatkan. 

Terkait kinerja yang dinilai jeblok, plt Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso hanya menyatakan singat,"Bukan masa saya, saya baru di Dishub ini," terangnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan