News

Vaksinasi Massal di Pekanbaru Tetap Utamakan Lanjut Usia

SUARA PEKANBARU - Pemko Pekanbaru gencar melaksanakan vaksinasi massal dalam tujuh hari ke depan, setelah mendapat 50.000 dosis dari pemerintah pusat. Vaksinasi massal ini tetap mengutamakan warga lanjut usia (lansia).

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai rapat tindak lanjut arahan presiden dan gubernur Riau dalam rangka percepatan vaksinasi massal di Ruang Rapat Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (22/5), mengatakan, 650.000 orang ditargetkan divaksin hingga Desember nanti. Jadi, 100.000 orang ditargetkan divaksin per bulan.

"Vaksinasi ini kami utamakan bagi warga Pekanbaru, terutama lansia. Bagi warga yang tinggal di perbatasan Pekanbaru (hinterland), kami akan mengeluarkan kebijakan untuk melayani mereka," ungkapnya.

Sebelumnya, vaksinasi massal digelar pada 19-21 Mei. Awalnya, vaksinasi massal ditargetkan bagi 10.800 orang. Ternyata, vaksinasi massal ini melebihi target. Warga yang divaksin mencapai 13.600 orang.

"Hari ini awal dari vaksinasi 50.000 dosis. Sebanyak 5.500 sedang menjalani vaksinasi massal digelar di Hotel Novotel dan Hotel Furaya," sebut Firdaus.

Besok, vaksinasi massal digelar di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani) dan Hotel Furaya. Target vaksinasi juga 5.500 orang.

"Vaksinasi massal tetap berlanjut hingga 50.000 orang pada Sabtu depan," jelas Firdaus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan