News

Marak Balap Liar di Pekanbaru, Dewan Minta Polisi Tegas

Sumbar;Internet

SUARA PEKANBARU -  Aksi balap liar yang terus terusan terjadi saat bulan Ramadan mendapatkan respon serius dari DPRD Riau.Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu kepada wartawan mengatakan pihaknya meminta kepolisian menindak tegas para pebalap jalanan yang dinilai meresahkan masyarakat tersebut.

"Kan kita sama-sama tahu, balap liar ini kalau kita lihat ramainya di sekitar jalan Hang Tuah ujung. Mungkin mereka sambil ngabuburit kan kalau sore. Kita minta kepolisian tegas akan hal ini. Dan juga seharusnya di tiap titik balap liar ke depannya didirikan pos polisi," kata Kordias, Kemarin.

Politisi PDIP Riau ini menambahkan, pihaknya menyarankan kepada pemerintah untuk memikirkan dan mencari solusi agar hobi remaja bisa tersalurkan.

"Kita tidak bisa melarang generasi muda jangan balap, tapi tidak ada kita mencarikan solusi. Jadi memang perlu kita memikirkan sirkuit, dan remaja ini diorganisir, diberi tempat. Jadi mereka bisa mengekspresikan diri," katanya.

"Selama ini memang ada dilakukan balapan resmi, tapi itu kan yang menggelar adalah organisasi. Nah kita minta pemerintah lah ini sekarang unjuk diri untuk ini," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan CAKAPLAH.com sebelumnya, aksi balap liar sejumlah remaja di Jalan Hangtuah Ujung, Pekanbaru meresahkan masyarakat. Tak hanya kerumunanan yang ramai, gaya ugal- ugalan dalam mengendarai sepeda motor mereka kerap membahayakan pengguna jalan lainnya.

Dari pantauan CAKAPLAH.COM, aksi balap liar dilakukan para remaja di depan gedung pelatihan perindustrian Provinsi Riau Jalan Hangtuah Ujung hingga mengarah ke SPBU Simpang Jalan Harapan Jaya. Tanpa menghiraukan pengguna jalan lainnya, para remaja ini tak hanya kebut-kebutan, tetapi juga melakukan gerakan freestyle di tengah jalan tersebut.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : sua[email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...