News

INFO! Operasi Ketupat Muara Takus Dimulai Besok

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Jajaran Polda Riau menjelang lebaran tahun ini akan kembali menggelar kegiatan Operasi Ketupat Muara Takus 2019. Kegiatan ini sendiri nantinya akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan akan dimulai pada 28 Mei 2019. Nantinya operasi ini akan berlangsung selama 13 hari.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan personel serta kelengkapan lainnya dalam menjalankan operasi. Diantara persiapan tersebut yakni Lat Pra Operasi Ketupat Muara Takus beberapa waktu lalu.

“Kegiatan persiapan kita sudah selesai, nanti 28 Mei akan kita lakukan gelar pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019,” katanya pada Ahad (26/5/2019).

Sunarto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengamanan pada saat Pra Lebaran dan Pasca Lebaran. Dengan adanya pengamanan khusus, diharapkan akan memberikan kenyamanan dan pelayanan yang prima kepada masyarakat Riau.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas formalitas saja, operasi ini diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pengaman lainnya,” ungkap Sunarto.

Salah satu upaya untuk menekan kecelakaan tersebut seperti menambah rambu-rambu serta rest area. Lebih lanjut, Sunarto menyebut pelaksanaan operasi tahun ini juga berdekatan dengan pesta demokrasi. Suasana tersebut sampai saat ini masih terasa. Untuk itu, pihaknya perlu waspada dan jangan anggap sebelah mata, karena nanti adanya perlawanan kepada aparat. 

"Selain itu para Polres, segera cek kembali tentang penggunaan senjata api untuk meminimalisiar kesalahan pengunaannya," ujar Sunarto.

Dalam pelaksanaan operasi, Anggota Polri juga diminta untuk mengutamakan cara preventif dan preemtif dalam bertugas. Demikian juga dengan daerah rawan, jajaran intelijen dan binmas diminta untuk melakukan pemetaan.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan