News

Wako Tinjau Kegiatan Pemetaan Bakat Anak Usia Dini Bidang Olahraga

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru menyusun pemetaan bakat anak usia dini dibidang olahraga. Kegiatan ini di lakukan di GOR Tribuana Pekanbaru dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT.

Pemetaan bakat anak usia dini ini dinilai penting karena dapat mengetahui potensi anak-anak dalam bidan olahraga serta bagaimana mempersiapkan program guna mempersiapkannya menjadi atlet yang unggul. 

"Kita melihat potensi anak - anak Pekanbaru secara langsung, pada berbagai cabang olahraga. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan generasi atlet berkualitas yang Insya Allah dapat meraih prestasi saat sudah dewasa," kata Wali Kota.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini, bekerja sama dengan Ketua Identifikasi Bakat Indonesia, Profesor Syahrial Bakhtiar yang juga Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI). Selain itu Profesor Syahrial Bakhtiar juga adalah mantan Kadispora Sumbar dan Ketua KONI Sumbar dua priode.

"Metodenya, KONI Pekanbaru mengambil sampel anak mulai dari pusat kota hingga pinggiran kota. Kemudian, ada pelatih dan pemandu bakat yang profesional  untuk melihat potensi anak - anak tersebut," kata Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Dengan adanya identifikasi bakat olahraga pada usia dini ini, Wali Kota Pekanbaru berharap akan muncul atlet - atlet yang dapat bersaing baik pada iven Provinsi Riau, Nasional bahkan Internasional.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan