News

Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas, Ini Pesan Dishub Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama tim gabungan dari Satlantas Polresta Pekanbaru, dan Jasa Raharja mengelar kampanye keselamatan berlalu lintas, di ruas Jalan Jendral Sudirman, Senin (28/3).

Dua titik sasaran kampanye adalah di depan Rumah Sakit Bhayangkara, dan di depan Kantor Gubernur Riau. Tim memberi imbauan langsung ke sejumlah pengendara yang melintas.

"Kampanye keselamatan terkait disiplin berlalu lintas, memastikan kendaraan untuk layak jalan," kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Menurutnya, ada empat poin yang dikampanyekan. Pertama, menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi pengendara roda dua. Kedua, gunakan lajur kiri bagi kendaraan roda dua.

Ketiga, memastikan kendaraan yang dibawa pengendara sudah layak jalan. Keempat, wujudkan budaya tertib lalu lintas untuk Pekanbaru Madani.

Dalam kampanye ini juga melibatkan siswa Sekolah Dasar (SD) untuk ikut serta melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas.

"Mereka sengaja kami bawa, karena juga dalam rangka penanaman nilai-nilai yang di kampanyekan. Sehingga mereka ketika dewasa nanti saat berkendara dapat mengingat yang kita kampanyekan saat ini," jelasnya.

Ia menilai, saat ini banyak remaja yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak disiplin dalam berkendara. Tingkat jumlah kecelakaan pun jika dilihat dari statistik di kepolisian banyak usia muda yang menjadi korban.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan