News

Ini Yang Harus Dipahami Agar PSBB Berhasil di Pekanbaru

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta warga agar mendukung Pembatasn Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diberlakukan mulai tanggal 17 April lalu. Dukungan yang bis dilakukan adalah dengan tetap di rumah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, mengatakan, suksesnya pelaksanaan PSBB itu bukan berarti terletak pada ada atau tidak adanya petugas. Sepert diketahui, jumlah petugas juga terbatas.

"Petugas tidak bisa 24 jam mengawasi aktivitas masyarakat. Kami mengharapkan partisipasi masyarakat, terutama tokoh-tokoh masyarakat, ketua RT, ketua RW. Sehingga, kita bisa berkontribusi dalam suksesnya PSBB ini," ucap dr Mulyadi, Senin (20/4/2020).

Suksesnya PSBB bukan berarti kesuksesan dari Pemko Pekanbaru. Tapi, kesuksesan penerapan PSBB merupakan sukses semua pihak. 

"Terlepas dari kekurangan apa pun di lapangan, kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, PSBB tidak akan berhasil," harapnya.

Saat PSBB ini, warga Pekanbaru diminta tidak saling lihat kekurangan. Sebab, peperangan terhadap virus corona tak hanya bagi petugas medis, tapi semua pihak termasuk masyarakat.

"Jadi, partisipasi masyarakat sangat kita butuhkan," pungkas dr Mulyadi.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan