News

Sikapi PPKM Darurat Jawa-Bali, Wawako dan Forkopimda Rapat Virtual dengan Gubri

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi

SUARA PEKANBARU - Pemko Pekanbaru dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) rapat secara virtual dengan Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Riau. Rapat bersama 12 kabupaten dan kota ini menyikapi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali. 

"Saya bersama Forkopimda mengikuti rapat dengan gubernur Riau dan Forkopimda Riau secara virtual. Rapat ini menyikapi PPKM darurat di Jawa dan Bali," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (5/7). 

Dalam rapat itu disampaikan bahwa penumpang pesawat dari pulau Jawa hanya 10 persen yang diambil sampel swab test (tes usap). Ternyata, ada 17 penumpang positif corona. 

"Mereka sudah diisolasi Asrama Haji," ucap Ayat. 

Kedua, terkait persediaan obat untuk pasien Covid-19 dan oksigen. Karena kejadian di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito Yogyakarta mengalami kehabisan oksigen. Hal ini harus menjadi perhatian kabupaten dan kota. 

"Melihat kondisi ini, saya harap obat untuk pasien Covid-19 di RSD Madani (rumah sakit milik Pemko Pekanbaru) tetap tersedia. Saya harapkan juga pasien banyak yang sembuh. Sehingga, banyak ruang ventilator untuk penanganan Covid-19," harap Ayat.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan