News

Tahniah! Pekanbaru Raih 3 Penghargaan BKKBN RI

 

SUARA PEKANBARU - Kota Pekanbaru kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Kota Bertuah berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Ketiga penghargaan tersebut di antaranya sebagai terbaik satu Pembina KB Nasional, juara satu Motivator Kelompok KB Pria, serta Kelompok KB Pria Terpaporid Nasional.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadisdalduk KB) Kota Pekanbaru, Drs. H . Muhammad Amin, M.Si menyebutkan, untuk penghargaan terbaik satu Pembina KB Nasional diraih oleh Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Air Dingin.

"Kemudian Kelompok KB Pria Terpaporid juga sama orangnya (diraih PPKBD Air Dingin), dan Motivator Kelompok KB Pria diraih Kelompok KB Pria Smartas Umban Sari, Rumbai," ungkapnya, Jumat (14/7/2023).

Disampaikan Amin, penghargaan itu diserahkan oleh BKKBN RI dalam rangkaian Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2023, pada 4 Juli kemarin.

"Penghargaan diterima langsung oleh kader kita di PPKBD Air Dingin dan juga dari Kelompok KB Pria Smartas Umban Sari," ucap dia.

Dengan prestasi yang diraih, Amin berharap bisa terus memotivasi kader binaan Disdalduk KB agar lebih maksimal dalam melaksanakan program KB serta dalam penanganan percepatan penurunan stunting.

"Untuk penanganan stunting, sejauh ini peran kader sudah cukup bagus di lapangan. Tentunya ini akan terus kita tingkatkan sehingga angka prevalensi stunting bisa di bawah 14 persen pada 2024 mendatang sesuai target yang ditetapkan Pemerintah Pusat," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan