News

Supir Bus TMP Diwacanakan Terima Vaksin Covid-19

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bakal melakukan penyuntikan vaksin Sinovac kepada supir bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso mengatakan saat ini pihaknya bersama PT . Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku pengelola bus TMP sudah merekap data supir untuk divaksinasi tersebut.

"Karena supir angkutan ini, mereka kan diberi kesempatan untuk divaksin," ungkapnya, Kamis (25/2).

Berdasarkan data yang disampaikan PT. SPP, sebut Yuliarso, terdapat sekitar 100 supir bus TMP yang akan disuntik vaksin. Seluruhnya merupakan supir yang kini masih dipekerjakan di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau total supir kita, itu kan jumlah bus TMP ada 90 unit. Satu bus ada dua supir. Sedangkan yang kita operasikan saat ini hanya 50 bus, artinya ada sekitar 100 supir. Jadi hanya diprioritaskan kepada mereka yang mengoperasional bus saat ini," ujarnya.

Sementara untuk vaksinasi supir angkutan umum seperti supir oplet dan taksi, disampaikan Yuliarso akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

"Sebab kewenangannya kan beda-beda. Kalau kita, kewenangan hanya untuk supir bus TMP. Kalau angkutan umum, itu Organda," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan