News

Gerak Cepat, Tim Vaksinasi Datangi Rumah Lansia

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berupaya untuk segera mencapai target vaksinasi Lansia tahun 2022. Untuk itu, tim vaksinasi akan melakukan kunjungan langsung ke rumah Lansia yang belum mendapatkan vaksin.

"Tim vaksinasi akan datang langsung ke rumah warga, khusus untuk vaksinasi Lansia. Jadi mereka tidak perlu datang ke lokasi vaksinasi," ujar Wali Kota Pekanbaru H. Dr. Firdaus, S.T, M.T, Rabu (16/2).

Menurutnya, saat ini Pemko Pekanbaru belum bisa mencapai target vaksinasi Lansia, yang dimulai sejak tahun lalu. Pasalnya, banyak Lansia yang memiliki Komorbit atau penyakit bawaan, dan juga belum disetujui oleh pihak Lansia atau pihak keluarga Lansia tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru juga meminta agar Puskesmas, RT/RW, lurah dan camat bersinergi dan melakukan pendataan serta sosialisasi terhadap Lansia diwilayahnya masing-masing. Total Lansia yang menjadi sasaran vaksinasi adalah 52.759 Lansia.

Sementara itu, jumlah Lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama berkisar 33 ribuan Lansia. Sedangkan yang sudah mendapatkan dosis lengkap berkisar 29 ribuan Lansia.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan