News

Tingkatkan Layanan Kependudukan, Disdukcapil Pekanbaru MoU dengan Universitas

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru menggelar Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau, dalam peningkatan layanan Kependudukan di Kota Pekanbaru, bertempat di Gedung Rektorat Unilak Riau, Senin (15/1).

Agenda tersebut dihadiri oleh Rektor Unilak Prof. Dr. Junaidi, Dekan FIA Unilak Alexander Yandra, Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Hj. Irma Novrita, Sos. MSi, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr. Nurfaisal serta Kabag Media M Revnu Ohara.

Dalam sambutannya, Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Hj. Irma Novita mengatakan, MoU dan MoA berkaitan dengan peningkatan layanan kependudukan di Kota Pekanbaru termasuk bagi lingkungan civitas akademika Unilak.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unilak Prof. Dr. Junaidi dan jajaran. Dalam memberikan layanan kependudukan kami berusaha untuk mencari sahabat-sahabat baru, bekerjasama dengan instansi swasta dan pemerintah," ujar Irma.

Ia berharap, dengan penyebarluasan informasi dan pemanfaatan kependudukan, data kependudukan yang saat ini bisa digunakan untuk urusan bidang kesehatan, pendidikan, perbankan, penerbangan.

"Karena urusan di semua lini bidang selalu berkaitan dengan data kependudukan. Data data kependudukan ini juga dapat digunakan untuk berobat gratis baik di Puskesmas Pekanbaru dan RS Madani," jelasnya.

Pihaknya juga terus mendorong agar percepatan pelayanan kependudukan ini dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat dapat menerima langsung manfaatnya.

"Terutama kami mendorong mahasiswa yang tinggal di Pekanbaru dan berasal dari daerah untuk dapat merubah KTP ke Pekanbaru, gar mendapatkan layanan kesehatan gratis," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan