News

Prakiraan Cuaca Riau Selasa 29 Agustus 2023

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (29/8/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami mengatakan, hujan bahwa sudah mengguyur Riau pada pagi hari dan akan terjadi pada malam hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Lalu, pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan sebagian Siak," kata Sanya.

Sanya mengungkapkan, siang hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu. Lali di wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir, Siak, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

Kemudian, kata dia, pada sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau. Sedangkan dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucap Sanya.

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir pada siang, sore dan malam hari.

Lebih lanjut dikatakan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam. Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan