News

Wako dan Wawako Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamsi Secara Virtual

SUARA PEKANBARU - Walikota (Wako) Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Aula Lantai Enam Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (17/8/2020). 

Kepala OPD di lingkungan pemerintah kota dan unsur Forkopimda juga ikut dalam kegiatan ini. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka mengikutinya secara virtual yang berlangsung di Istana Negara.

Peringatan detik-detik proklamasi secara virtual karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Para hadirin tidak cuma mengenakan masker. Mereka menjaga jarak satu sama lain.

"Semua nya berubah karena covid, jadi kita adaptasi kebiasaan baru memutus mata rantai Covid-19, agar terhindar dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Wako menyebut bahwa sebelumnya juga digelar Upacara Peringatan HUT RI di Lapangan Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Ada sejumlah rangkaian tidak digelar dalam upacara sebagai penyesuaian.

Sebelumnya, Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (17/8/2020) dinihari.

Renungan suci tahun ini dipimpin oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Moningka yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam memperingati 17 Agustus pukul 00.00 Wib, dalam rangka memyambut 75 tahun Kemerdekaan RI.

Renungan suci merupakan bentuk penghormatan dan upaya menghayati serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang dengan mengorbankan jiwa raganya untuk negeri tercinta.

Seusai acara, Wawako menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan momentum dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang dahulunya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan