News

Riau Peringkat 9 di Pomnas 2019, Unilak Sumbang Emas Terbanyak

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 telah berakhir. Dari peringkat akhir perolehan medali, provinsi Riau berada di peringkat 9 dengan total 17 medali yang terdiri dari 4 medali emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Kontingen Riau diisi oleh para atlet dari berbagi perguruan tinggi yang ada di Riau, seperti Unri, Unilak, UIR dan Umri.

Ketua kontingen Riau Dr Eddi Asnawi menjelaskan, dari 5 perguruan tinggi yang mengirimkan atlet untuk Riau di Pomnas Jakarta, Universitas Lancang Kuning merupakan yang terbanyak memberikan medali emas bagi provinsi Riau. Empat medali emas yang diraih Riau 3 diantaranya disumbangkan oleh atltet Unilak atas nama Vanesa dari cabor renang.

"Kita bersyukur mampu mempertahankan peringkat 9 di Pomnas Jakarta. Khusus untuk Unilak merasa bangga karena diajang Pomnas XVI di Jakarta, prestasi anak Unilak meningkat dalam perolehan medali dibandingkan POMNAS XV Makasar," ujar Eddi, Rabu (2/10/2019).

Eddi yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Unilak ini mengatakan, Unilak akan memberikan apresiasi kepada atlet yang memperoleh medali di ajang POMNAS ini.

"Ini menunjukkan Unilak sebagai kampus yang memberikan kontribusi besar untuk prestasi olahraga di Riau di ajang nasional," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan