Bebual

Maraton, Walikota 'Sidang' Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

SUARA PEKANBARU - Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikumpulkan di Komplek Perkantoran Terpadu Tenayan Raya, Selasa (21/7/2020). Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT lakukan evaluasi kinerja bawahannya.

Kepala OPD diminta memaparkan hasil kinerja mereka di hadapan Walikota dan PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil. Kepala OPD bergantian menyampaikan capaian kinerja.

"Sekalian evaluasi, iya kan. Kalau tidak mampu akan kelihatan," tegas Walikota.

Pemaparan diawali dengan capaian kinerja DLHK Kota Pekanbaru. Ia meminta antar OPD harus bersinergi. "Maka antar OPD harus bersinergi, setelah itu baru bersinergi dengan pemerintah daerah lain," jelasnya.

Artinya, kepala OPD harus bisa bekerjasama. Sebab, kata Walikota, hal ini berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Walikota juga meminta kerjasama tidak hanya terjalin di kota saja, namun juga dengan daerah Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan).

Program daerah Pekansikawan nantinya bisa bersinergi dalam pengembangan sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Maka perlu kerjasama OPD dengan pemerintah daerah di Pekansikawan.

"Semua daerah nantinya bisa bersinergi, agar proses pembangunan bisa optimal," jelasnya.

Adanya penyusunan rencana pembangunan sesuai kebutuhan daerah dengan skala prioritas. Kepala OPD harus menyusun skala prioritas program. "Dari situ kita tahu mana yang dianggarkan di APBD, provinsi, pusat dan dibiayai investasi dan CSR," jelasnya.

Walikota juga meminta kepala OPD memaparkan rencana strategis dan harus mencapai visi Smart City Madani sesuai tugas pokok dan fungsinya. "Kadang-kadang keenakan jadi pejabat, lupa rencana dan program yang harus dituntaskan," jelasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan