Bebual

Ribuan Mahasiswa Riau Geruduk Gedung DPRD Provinsi Riau

Ketua DPRD Provinsi Riau hadir di tengah mahasiswa

SUARA PEKANBARU - Aksi unjuk rasa pada Senin (11/4/2022) serentak di seluruh Indonesia juga diikuti oleh mahasiswa di Riau.

Informasi yang dirangkum, unjuk rasa akan dilakukan dengan menuntut beberapa hal, antara lain :
1. Menolak dengan tegas wacana penundaan pemilu tahun 2024
2. Mendesak dan menuntut Presiden Jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang undang-undang IKN serta mengambil keputusan ulang sesuai dengan kondisi Indonesia yang telah dikaji.
3. Mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menjamin kestabilan harga dan ketersediaan barang pokok serta menyelesaikan permasalahan ketidakstabilan bahan pokok
4. Memasak dan menuntut Presiden Jokowi Untuk segera menyelesaikan konflik agraria di seluruh Indonesia serta menyediakan sistem mutakhir terkait data Agraria
5. Mendesak dan menuntut Presiden Jokowi untuk menghadirkan PERPU atau UU KPK nomor 19 tas tahun 2019 serta mengembalikan Marwa KPK sebagai realisasi janji janji presiden dalam jam agenda pemberantasan korupsi dan tegakkan amanat TAP MPR nomor 11 tahun 1998.

Para Mahasiswa melakukan long march ke depan gedung DPRD Provinsi Riau yang sebelum nya melakukan  titik kumpul di Taman Budaya Jl Sudirman.

Orasi orasi yang di lakukan mahasiswa dari perwakilan setiap Universitas yang turun aksi unjuk rasa berjalan damai di depan gedung DPRD Provinsi Riau.

Ketua DPRD Provinsi Riau di dampingi oleh 3 Wakil DPRD Provinsi Riau hadir di tengah tengah mahasiswa untuk menerima aspirasi dan tuntutan.

Dengan mentandatangani dan di terima nya isi tuntutan oleh Ketua DPRD Provinsi Riau mahasiswa lalu membubarkan diri.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan