News

Meriahkan HUT ke-236 Pekanbaru, Pemko Bakal Gelar Berbagai Perlombaan

Ketua Panitia Hut Pekanbaru ke 236 Indra Pomi

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke-236 tahun 2020.

Ketua Panitia Hari Jadi Pekanbaru ke-236, Indra Pomi Nasution mengatakan, berbagai perlombaan tersebut diantaranya lomba RW siaga yang akan diikuti perwakilan RW dari tiap-tiap kelurahan.

Kemudian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam rangka kewaspadaan terhadap Covid-19.

Ada juga lomba video pendek berdurasi 2-4 menit untuk kategori ASN atau OPD bertemakan kegiatan-kegiatan inovasi yang ada di OPD masing-masing terhitung sejak 2012 hingga 2020.

"Di dalam video ini diharapkan juga OPD bisa menceritakan cita-cita ke depan seperti apa," ucapnya.

Khusus bagi masyarakat, mahasiswa dan pelajar ada juga lomba video pendek berdurasi 3-4 menit berkaitan kesiapan masyarakat dalam menghadapi new normal life.

"Artinya kesiap-siagaan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," paparnya.

Selanjutnya lomba penerapan protokol kesehatan antar OPD, sekolah, kantor-kantor pemerintah, pasar, maupun di Masjid Paripurna se-Kota Pekanbaru.

"Maksudnya agar masyarakat kita benar-benar tersosialisasikan tentang perilaku hidup baru sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Indra, panitia juga akan menggelar lomba lampu hias khusus untuk kantor-kantor pemerintahan maupun swasta yang berada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

"Ini nanti akan kita festivalkan dan akan ditinjau oleh Muspida. Pemenang akan diberi piagam penghargaan," ungkapnya.

Terakhir juga akan digelar lomba puisi, cerita pendek (cerpen) dan mading untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA di Kota Pekanbaru.

"Hadiah bagi para pemenang lomba akan diserahkan pada hari puncak HUT Pekanbaru ke-236 yang akan dipusatkan di perkantoran wali kota di Tenayan Raya pada 23 Juni. Selain hadiah juga akan diberi sertifikat," tutupnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan