News

Wali Kota dan Wakil Walikota Pekanbaru Ikhlaskan Gajinya untuk Beli APD

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi ikhlas gajinya dipotong selama tiga bulan ke depan. Sebagian gaji pasangan kepala daerah ini disumbangkan untuk membeli alat pelindung diri (APD) petugas medis yang menangani pandemi virus corona.
 
Demikian disampaikan Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Azwan di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (11/4/2020). Ia mengatakan, ia diminta wali kota untuk mengkoordinir donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan Badan Umum Milik Daerah (BUMD) Peduli. Donasi yang sudah terkumpul sekitar Rp85 juta.
 
"Donasi ini termasuk sumbangan wali kota potong gaji tiga bulan dan wakil wali kota. Dari donasi ini, kami akan membelikan untuk 250 buah APD," ujarnya.

Azwan yang juga menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru ini menyebutkan, hingga kini total donasi yang sudah terkumpul sekitar Rp85 juta.

"Donasi ini termasuk dari pemotongan gaji tiga bulan bapak walikota dan wakil walikota," terang dia.

Saat ini, kata Azwan, APD yang sudah selesai sebanyak 30 buah. APD ini diserahkan kepada Ketua Logistik El Syabrina yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru.

"Selanjutnya APD ini akan diserahkan kepada petugas kesehatan. Selain APD, hal lain yang dibutuhkan adalah masker, hand sanitizer, sarung tangan serta vitamin. Namun saya ingin tegaskan bahwa donasi ini sumbangan suka rela dari ASN," jelasnya.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan