News

Sekdako Klaim Pemko Pekanbaru Telah Evaluasi Pengelolaan Sampah

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berupaya mengoptimalkan pengelolaan sampah melalui pihak ketiga. Pengelola pun dievaluasi agar lebih efektif untuk membersihkan kota ini dari tumpukan sampah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, beberapa waktu lalu telah dilakukan evaluasi oleh pihaknya. Mereka mempertanyakan pengawasan dalam pengelolaan ini.

Bagaimana pihak pengelola untuk mengawasi adanya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ilegal di sejumlah titik. Ia ingin pihak swasta yang menjadi pengelola lebih maksimal dalam membersihkan kota dari sampah.

"Intinya bagaimana swastanisasi ini bisa lebih efektif. Kemarin dievaluasi, pengawas, kontrol untuk TPS ilegal, ini menjadi perhatian kita," ujar Indra Pomi Nasution, Kamis (10/8).

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru juga didorong untuk bisa mengawasi pihak ketiga supaya bekerja maksimal. Indra juga mempertanyakan komitmen kepala dinas untuk bisa memaksimalkan pengelolaan sampah ini.

"Kepala DLHK menyanggupi dan berjanji memperbaiki sistem pengangkutan, dan sistem pengawasannya," tutup Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan