News

Warga Belum 'Mati Rasa' Galang Dana Secara Mandiri Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

SUARA PEKANBARU - Warga RW 09 Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, melakukan aksi penggalang dana untuk pembelian Sembako. Sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di daerahnya.

Penggalangan dana ini dilakukan karena banyak masyarakat terdampak Covid-19, sementara bantuan dari pemerintah belum semuanya sampai ke warga.

"Bantuan ini bukan dari pemerintah, bukan dari pejabat, bukan pula dari orang kaya, ini dari orang-orang yang belum mati rasa," terang Ketua RW 09, Rudi Malayanda.

Sementara itu, Ardi ketua aksi penggalangan dana menjelaskan bahwa disaat sekarang ini masyarakat tidak bisa berpangku tangan untuk mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Terlebih carut marutnya pendataan masyarakat yang berhak menerima Bansos serta yang terdampak Covid-19 belum menunjukkan titik terang. Sementara Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Pekanbaru sudah resmi diperpanjang.

"Kita yang paling tahu warga terdampak, kita bersama yang bertanggung jawab terhadap warga kita yang kelaparan, mereka tetangga kita, keluarga terdekat kita," tukasnya.

Dari penggalangan dana tersebut, warga berhasil menyalurkan 100 paket Sembako untuk masyarakat tak mampu yang terdampak Covid-19.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan