News

Senin, Riau Sudah Bisa Periksa Swab Covid-19

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Jika tidak ada kendala, Senin (20/4/2020) pekan depan, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Riau untuk pemeriksaan swab pasien virus Corona (Covid-19) mulai dioperasikan. 
 
"Insya Allah kalau semua berjalan dengan baik, hari Senin laboratorium di RSUD Arifin Achmad sudah bisa kita running (dioperasikan)," kata Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi kepada pewarta, Kamis (16/4/2020). 
 
Dia mengatakan, saat ini Labkesda Riau masih dalam proses optimasi-optimasi, sehingga ketika labor ini berjalan dengan baik hasil masa tunggu lebih pendek dan cepat. 
 
"Dengan begitu maka pasien bisa menunggu cepat, dan Alat Pelindung Diri (APD) lebih hemat, sehingga semua menjadi efesien, efektif dan lebih baik penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Riau," terangnya. 
 
Tak lupa Yovi mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan memakai masker. Sebab semua beresiko terpapar Covid-19.
 
"Apalagi besok Kota Pekanbaru akan menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka kita ada di Pekanbaru semua dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP)," tukasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan