News

Antisipasi Dosis Vaksin Kadaluarsa, Walikota Pekanbaru Minta Percepat Vaksinasi

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mengimbau tim vaksinasi melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Hal ini sebagai antisipasi dosis vaksin Covid-19 segara kadaluarsa.

Maka tim vaksinasi di Kota Pekanbaru harus menggesa vaksinasi sebelum memasuki masa kadaluarsa.
"Dari apa yang dijelaskan tim pusat, banyak vaksin yang akan memasuki masa expired atau kadaluarsa, maka harus segerakan," ujarnya, Senin (21/2).

Tim sudah memanfaatkan vaksin tersebut. Ia menyebut bahwa tim sejak pekan lalu sudah berusaha memanfaatkan vaksin yang dekat masa kadaluarsa.

Vaksin tersebut harus segera digunakan agar dosis vaksin yang mendekati masa kadaluarsa tidak mubazir. Ia mendorong vaksinasi bisa dipercepat bagi masyarakat yang mudah dijangkau didukung tenaga kesehatan.

"Maka kita berusaha semua komponen, termasuk juga relawan menggunakan vaksin yang ada. Baik jajaran pemerintah kota maupun juga TNI dan polri," paparnya.

Dirinya berharap semua pihak yang diberi kepercayaan untuk menggelar vaksinasi bisa bersinergi dan maksimal memanfaatkan vaksin yang ada. Ia juga berharap bisa bergerak dengan kegiatan produktif agar ekonomi tumbuh.

Cara ini adalah upaya untuk keluar dari krisis ekonomi. Namun pemerintah tetap berupaya melindungi masyarakat secara maksimal.

Wali Kota mengatakan bahwa hubungan antara penyebaran Covid -19 dengan aktivitas masyarakat sangat erat. Ia mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan