News

Kawasan Eks Pasar Agus Salim Akan Segera Ditata

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai lakukan penataan di sepanjang Jalan Agus Salim, pasca pembongkaran lapak pedagang oleh Tim Yustisi Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan lakukan penataan mulai, Senin (29/11).

Sebelum penataan, tim juga akan kembali melakukan penertiban terhadap pedagang yang masih berjualan di sana pasca relokasi. Mereka menata ulang pedagang yang berjualan di sana.

"Sebelumnya sudah kita bongkar, kemudian hari senin kita akan mulai terapkan jamnya. Jadi pedagang sayur itu hanya dibenarkan sampai jam 8 pagi, setelah itu mereka wajib bersih dari pedestrian dan menempati pasar yang kita sediakan," terang Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Sabtu (27/11).

Pada sorenya, dijelaskan Ingot, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sudah mulai melakukan kegiatan seperti wisata kuliner. Karena kawasan Agus Salim ini dikelola oleh LPM.

"Mulai sore hingga malam ini akan diisi dengan jajanan kuliner, pusat oleh-oleh, wisata dan budaya," sebutnya.

Menurutnya, kawasan Agus Salim ini dikonsep dengan wisata dan budaya. Nantinya juga akan ada panggung seni budaya yang dikonsep oleh LPM dan berkoordinasi dengan dinas pariwisata.

Ingot menambahkan, yang ditata tidak hanya kawasan Agus Salim saja, melainkan juga kawasan di sekitarnya yakni Jalan Kopi, Jalan Cengkeh dan Jalan Hos Cokroaminoto. Penataan ini dilakukan secara bertahap.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan