Infoterial

Hadapi PSBB, 500 Nasi Kota Gratis Disiapkan di Purna MTq

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan anggaran untuk membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satunya dengan menyiapkan dapur umum bagai warga Pekanbaru, yang membutuhkan makan siang selama masa PSBB.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Darius Husin, menjelaskan pihaknya telah menyiapkan dapur umum setiap harinya dan akan direncanakan mulai berjalan pada waktu mulai berjalannya PSBB. Untuk lokasi dapur umum akan didirikan di Purna MTQ jalan Sudirman, dengan tenda yang sudah disiapkan.

“Sebagai bentuk kepedulian kita menjalankan PSBB di Kota Pekanbaru, kita membantu mendirikan posko dan dapur umum. Dapur umum ini untuk warga Pekanbaru yang masih bekerja di luar. Seperti ojek online, tukang, dan supir online, jika merasa membutuhkan makan silahkan diambil di dapur umum Pemprov Riau,” ujar Darius, Rabu (15/4/2020).

“Insya Allah kita akan menyiapkan sebanyak 500 kotak nasi untuk hari pertama berdirinya dapur umum ini. Kalau mencukupi yah cukup segitu kita siapkan nasi kotaknya, ini kita lihat dulu awalnya,” kata Darius lagi.

Lebih jauh dikatakan Darius, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Pemko terkait dengan dapur umum ini. Dan kita menginginkan Pemko juga bisa bekerjasama dalam menyiapkan dapur umum ini.

“Inikan untuk warga Pekanbaru, yang tidak sempat makan di rumah atau tak bisa beli makanan saat bertugas. Inilah saatnya kita berbagi sesama, di saat masyarakat membutuhkan makanan bisa datang ke posko,” ungkap Darius.

“Posko ini akan kita buka sampai H-1 bulan Ramadan. Di saat bulan puasa tak mungkin kita buka posko lagi,” tambahnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan