Infoterial

Dinas PUPR Terus Upayakan Normalisasi Drainase

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

SUARA PEKANBARU-- Memasuki musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus melakukan upaya normalisasi drainase di sejumlah wilayah rawan banjir. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan dilapangan memang ada beberapa titik banjir, salah satunya seperti di Jalan Jendral Sudirman, tepat di depan Rumah Sakit Awal Bros. 

"Kami telah mengerahkan pasukan kuning untuk membersihkan dan menggali drainase tersebut. Dari hasil pengecekan kami dilapangan memang terlihat dinding drainase tersebut pecah sehingga membuat air melimpah ke jalan," ujar Indra, Selasa (7/4/2020). 

Dengan kondisi tersebut, pihaknya akan segera memperbaiki dinding dan meninggikan dinding drainase supaya air tidak melimpah lagi ke ruas jalan. 

Selain di lokasi itu, titik banjir juga terdapat di Jalan Arifin Achmad, dan Jalan HR Soebrantas Panam, tepatnya di depan Perumahan Putri Tujuh.

"Kami akan terus mengerahkan petugas kebersihan untuk menggali parit tersebut,  begitu juga dilokasi rawan banjir lainnya," terang Indra. 

Lebih jauh dikatakannya, saat ini pihak nya terus berupaya untuk menormalisasi drainase dan anak sungai di sejumlah wilayah rawan banjir, agar tidak ada lagi terjadi genangan air yang menyebabkan banjir.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan