Infoterial

Selama PSBM Tingkat Kesadaran Masyarakat Mulai Meningkat

SUARA PEKANBARU - Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang diterapkan secara serentak di empat kecamatan berlangsung hampir satu pekan. Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru masih banyak menemukan pelanggaran protokol kesehatan oleh masyarakat di wilayah PSBM. 

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengungkapkan, sejak PSBM diterapkan pada Sabtu (3/10/2020) kemarin jumlah pelanggar yang terjaring oleh tim yang melakukan razia mencapai 500 orang. 

Ia menilai, sejak PSBM diterapkan sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, namun belum berjalan maksimal. 

 
"Memang ada peningkatan kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan, namun belum maksimal. Masih cukup banyak pelanggaran yang kita temui," ujar Ingot, Rabu (7/10/2020). 

Ia menyebut, Satgas yang melakukan pengawasan dan penindakan masih ditemui pelanggar protokol kesehatan dan tidak tertib terhadap regulasi Peraturan Walikota (Perwako) nomor 160 tahun 2020 terkait pelaksanaan PSBM. 

"Seperti masih tidak pakai masker, masih kita temukan warga yang berkerumun, dan jam operasional pelaku yang melewati batas yang ditentukan dalam masa PSBM," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan